" MINUM KOPI ASLI INDONESIA BERARTI MEMBANTU MENGHIDUPI PETANI KOPI BANGSA SENDIRI "


Kamis, 17 Juni 2010

APAKAH KOPI ENAK INDONESIA ?

Yang dimaksud kopi enak Indonesia adalah kopi-kopi produk lokal bangsa Indonesia yang ada dan merupakan hasil bumi rakyat Indonesia.

Kopi-kopi enak itu adanya antara lain di Medan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Bali, Bandung, Aceh-www.aped-project.org, Makasar, dan Batam.

Kopi enak Indonesia dari berbagai wilayah kita itu, merupakan pilihan yang perlu dikembangkan pemasarannya baik di dalam maupun di luar negeri, agar bisa memenuhi harapan petani kopi Indonesia. Apa harapannya itu ? Tentu saja kalau kopi kita laku keras, maka para petani kita akan memperoleh penghasilan dan akhirnya berkemampuan.

Berkemampuan artinya Sang Petani bisa beli ini, beli itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan mungkin bisa pergi menunaikan ibadah haji dari hasil jualan kopinya. Insya Allah. Semoga saja begitu.

Yang penting, kalau kita sudah punya produk lokal kopi sendiri, jangan sekali-kali kita mengimpor kopi dari negara lain. Kenapa ? Bisa jadi kopi luar lebih bagus dari kita, dan orang kita beralih mengkonsumsi kopi itu, maka jelas saja kopi dalam negeri tidak bakal laku, dan ujung-ujungnya bisa bangkrut.

Nah, kalau sudah bangkrut, siapa yang rugi ? Sudah tentu rakyat Indonesia, para petani kopi. Karena itu, lindungilah para petani kopi kita dengan selalu kita mengkonsumsi kopi asli Indoensia.

Jangan kita merasa bangga dengan mengkonsumsi kopi luar negeri. Tapi banggalah kalau kita senang mengkonsumsi kopi produk asli Indonesia sendiri. Kenapa ? Karena dengan mengkonsumsi kopi produk kita, berarti kita telah membantu menghidupi para petani kopi bangsa sendiri. Betul kan ?

Selamat Minum Kopi Indonesia dan "Jayalah Kopi Indonesia".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar